Jelang HUT Muna Barat ke-10, Pemkab Gelar Rapat Persiapan

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

KOMINFO. MUNA BARAT. GO.ID Peringatan satu dekade Kabupaten Muna Barat dijadwalkan berlangsung pada akhir Juli mendatang. Demi mempersiapkan hal tersebut, Pj. Bupati Muna Barat memimpin rapat persiapan di Ruang Rapat Kantor Bupati, Rabu (10/07/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Ahli, Kepala OPD, Camat, dan jajaran panitia.

Pertemuan membahas rangkaian agenda yang direncanakan berlangsung sejak tanggal 20 sampai 24 Juli 2023. Kegiatan pertama berupa Parade Karnaval yang akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintahan. Karnaval akan dimulai dari Lapangan Lapolea dan berakhir di Lapangan Wamelai Kecamatan Lawa. Sekda Muna Barat Laode Muhammad Husein Tali mengungkapkan bahwa “Karnaval ini sebagai gong untuk memberitahu masyarakat bahwa sudah mulai lomba.”

Selain karnaval, berbagai lomba akan turut memeriahkan peringatan HUT Muna Barat ke-10. Cabang perlombaan yang dipertandingkan antara lain qasidah rebana, olahraga, kesenian, domino, dan e-sport (mobile legend). Puncak acara yaitu upacara bendera akan diselenggarakan di Lapangan Wamelai Kecamatan Lawa pada Selasa (23/07/2024). Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa atau Haroa dan atraksi Pogira Adhara. Keesokan harinya, masyarakat akan dihibur penampilan Fildan Rahayu dan Bintang Pantura Kania Permatasari.

Demi melancarkan segala agenda yang telah direncanakan, Laode Muhammad Husein Tali menghimbau agar jajaran pemerintah dan masyarakat bekerjasama menjaga lingkungan dan ketertiban. Sekretaris Daerah juga meminta kepada para camat untuk meningkatkan kebersihan, “Tingkatkan kebersihan termasuk sapi karena ini adalah acara kita bersama. Jadi, bukan hanya Camat Lawa tetapi semua camat harus terlibat dalam menjaga kebersihan ini.” pungkasnya

Sumber ; Tim Liputan Diskominfo Mubar

Penulis : staf Kominfo (Wa Ode Hasrana, A.Md)

Editor : kabid Opini & Aspirasi Publik (Wa Ode Rahmatia, SP)

Penanggungjawab : Kadis Kominfo (Al Rahman, S.Pd, M.Si)

 

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram