Muna Barat Raih Nilai Tertinggi Penilaian Ombudsman 2024 se-Sultra

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

KOMINFO. MUNA BARAT. GO. ID Pemerintah Kabupaten Muna Barat kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih nilai positif dalam kinerja penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024. Penilaian ini dilaksanakan secara berkala oleh Ombudsman Republik Indonesia. Dengan skor mengesankan sebesar 93,46, Muna Barat tidak hanya memenuhi standar tertinggi dalam kepatuhan pelayanan publik tetapi juga berhasil masuk dalam Kategori A atau Rapor Hijau.

Penghargaan ‘Rapor Hijau’ diberikan kepada instansi pemerintah yang telah menunjukkan tingkat kepatuhan yang tinggi dalam pelayanan publik. Penilaian dilakukan pada aspek-aspek krusial seperti efisiensi, transparansi, dan aksesibilitas layanan. Ombudsman RI secara rutin melakukan penilaian dan pengawasan terhadap instansi pemerintah di seluruh Indonesia untuk memastikan bahwa standar pelayanan publik terpenuhi.

Penghargaan yang merupakan bukti dari dedikasi dan kerja keras pemerintah setempat ini, diterima secara langsung oleh Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo. Penyerahan penghargaan berlangsung di Swiss Bell Hotel Kendari pada Selasa (10/12/2024). Dalam acara ini, La Ode Butolo didampingi oleh Sekretaris Daerah Muna Barat LM. Husein Tali beserta segenap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya, La Ode Butolo menyatakan, “Pencapaian ini mengukuhkan posisi Muna Barat sebagai yang terbaik di Sulawesi Tenggara dengan menempati peringkat pertama dari 17 Kabupaten/Kota dan peringkat 107 nasional.”

Labih lanjut Laode Butolo menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah, masyarakat, dan pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam pencapaian tersebut. Mantan Kadis PUPR tersebut juga mengungkapkan keistimewaan penghargaan ini karena perolehan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Pj Bupati Muna Barat berharap pencapaian yang telah didapatkan akan menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memperbaiki kualitas pelayanan demi mewujudkan Muna Barat yang maju, sejahtera, dan bermartabat.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung khidmat dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi Pemerintah Kabupaten Muna Barat untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi lebih lanjut dengan Ombudsman RI dalam upaya peningkatan pelayanan publik. Penghargaan ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Pemerintah Kabupaten Muna Barat menuju pelayanan publik yang lebih baik dan inklusif.

 

 

Sumber : Tim Lipitan Diskominfo Mubar
Penulis : Staf Kominfo (Wa Ode Hasrana, A.Md)
Editor : Kabid Opini dan Aspirasi Publik (Wa Ode Rahmatia, SP)
Penanggungjawab : Kadis Kominfo (Al Rahman, S.Pd, M.Si)
Penulis Kominfo

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« of 3 »
Instagram