Perkuat Geliat Digitalisasi Muna Barat, PJ Bupati Kunjungi ANTARA Digital Media

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

DISKOMINFO.MUNABARAT.GO.ID—Geliat digitalisasi kini merambah dalam segala lini kehidupan. Tak terkecuali, sistem pemerintahan. Seluruh instansi pemerintahan berlomba menjajaki dunia digital dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Tak mau ketinggalan, Kabupaten Muna Barat yang kini roda pemerintahannya digerakkan oleh Dr. Bahri, S.STP, M.Si juga menempuh langkah-langkah strategis dalam pemanfaatan media digital. Salah satunya dengan melakukan kunjungan ke Kantor ANTARA Digital Media. Hal ini dimaskudkan sebagai upaya menjajaki kerjasama layanan informasi publik.

Langkah tersebut sangatlah tepat sebab “ANTARA Digital Media” merupakan program yang dilahirkan oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui anak perusahaannya PT.Indonesia Market Quotes (IMQ). Program ANTARA Digital Media dimaksudkan untuk memperluas jaringan kanal distribusi informasi.

Kehadiran Bahri disambut hangat oleh CEO Darmadi bersama Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Helmi Hafid. Sistem perpajakan pintar Smartax 365 Antara Digital Media mendapatkan atensi tersendiri dari alumni STPDN 07 itu. Pasalnya sistem tersebut menyediakan berbagai kemudahan dan transparansi dalam pengelolaan pajak. Kehadiran Smartax 365 juga memudahkan kepala daerah dalam mengkaji capaian pendapatan asli daerah yang berasal dari pajak. Sebab setiap harinya dapat dilakukan pencatatan transaksi dan pelaporan secara real time.

Guna meningkatkan manfaat dari Smartax 365, orang nomor satu di Kabupaten Muna Barat tersebut memberikan saran agar Smartax 365 disinkronkan dengan Sistem Informasi Pendapatan Daerah milik Kementerian Dalam Negeri. Harapannya, sinkronisasi akan membuat  penerapannya bisa lebih baik.

“Sistem ini sangat bagus, karena juga telah tertuang dalam program Monitoring Centre for Prevention (MCP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memastikan tidak adanya kebocoran pendapatan asli daerah (PAD). Namun, saya memberikan saran Smartax 365 ini untuk diintegrasikan dengan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang di dalamnya ada Sistem Informasi Pendapatan milik Kementerian Dalam Negeri,” ujar Bahri disela lawatannya di Kantor ANTARA Digital Media, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

 

Sumber : Kadis Kominfostasi

Penulis : Staf Kominfo/ Teknisi Multimedia & Web (Wa Ode Hasrana, A.Md.Kom)

Editor : Kabid Pengelolaan Opini, Aspirasi Publik dan Informasi (Wa Ode Rahmatia, SP)

Penanggung Jawab : Kadis Komunikasi, Informatika, statistik dan Persandian (Muh. Naazirun, S.Pd., M.Pd)

 

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram