Kehadiran 40 Persen dan Kinerja 60 Persen Dasar Penilaian TPP – Untuk Mengukur Kinerjanya, Pemerintah Akan Hadirkan Aplikasinya

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

Meski pencairan TPP dalam proses, namun PJ Bupati Muna Barat, DR Bahri tak henti hentinya selalu memberikan pencerahan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk taat dan tunduk pada aturan pegawai.

Sebab, itu akan berbias pada TPP. Karena pemberian TPP bagi ASN itu akan mengacu pada daftar hadir. “Kalau malas berkantor, kita potong TPPnya,”ungkap Juru Bicara Bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Fariki.

Karena itu pemerintah akan menghadirkan satu aplikasi yang dapat mengukur sejauh mana loyalitas sebagai seorang ASN.

“Pengembangan aplikasi absensi pegawai yang terkoneksi dengan Laporan Kinerja Pegawai dan Besaran
TPP,”sebutnya.

Kata dia, aplikasi tersebut nantinya akan diterima jadi aplikasi yang akan menghitung otomatis jumlah TPP yang diterima setiap pegawai disesuaikan dengan Absensi Pegawai dan Laporan Kinerja yang bersangkutan.

“Sehingga akan membantu dinas keuangan dalam proses pembayaran TPP.. Makanya kami minta setiap OPD untuk kontrol absensinya. Karena pemberian TPP ini berdasarkan penilaiam kehadiran dan kinerja seluruh ASN. Karena untuk mengontrol absensi kehadiran, diakukan berbasis android. Sementara untuk kinerja, kita akan memberikan kontrak kinerja,”ungkapnya.

Sekedar diketahui kalau TPP ASN ini, itu dicairkan dua bulan yakni Juni dan Juli ditambahkan 50 persen. 50 persen tersebut adalah penghargaan dari Bapak Presiden RI kepada daerah yang berhasil dalam menurunkan dan melakukan penanganan pandemi Covid-19 di daerah.

sumber:https://www.suarakpk.com/2022/08/kehadiran-40-persen-dan-kinerja-60.html

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram