Fajar Fariki : Hilangkan Strategis Politik Bumi Hangus. Mari Kita Dukung PJ DR Bahri dalam Membangun Muna Barat

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

Usai dilantik menjadi PJ Bupati Muna Barat, DR Bahri, sepertinya masih saja ada segelintir orang atau kelompok yang belum bisa menerimanya sebagai pengganti pemimpin sebelumnya.

Sehingga berbagai kesalahannya pun dicarikan jalan agar betul betul menjadi sebuah salah dimata publik alias di tengah tengah masyarakat Muna Barat.

Padahal apa yang menjadi sanggahan mereka itu sebenarnya tidak subtansi untuk dijadikan alasan kalau DR Bahri gagal dalam memimpin Muna Barat.

“Ini kan beliau baru tiga bulan menjadi Penjabat di Muna Barat. Masak kok selalu dicarikan kesalahannya. Yang semestinya kita sama sama bersatu untuk mendukung program beliau yang notabennya semua berpihak kepada rakyat,”sebut Juru Bicara Bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Fariki.

Mulai dari kebijakan masalah tanah. Ini juga dipersoalkan kompesasi tanah bukan memberi apresiasi. Padahal sudah diketahui kalau kompensasi tanah itu ada nanti di perubahan.

Kemudian rencana program shalat berjamaah di desa desa. Ini juga yang ikut disoal katanya kenapa bukan di kota Laworo saja?

Ini sama skema politiik biasa yang di mainkan oleh orang atau sekelompok yang belum moveon dan masih suka dengan masa lalu, dan ini disebut kelompok Romantisme politik.

“Semestinya mereka harus tau bahwa proses pendekatan pimpinan terhadap bawahannya itu bukan hanya dikantor atau didatangi oleh masyarakat tetapi pimpinan juga wajib mendatangi warganya. Ya karena kita agama islam maka kita dekatkan melalui shalat berjamaah. Apakah itu salah? tegas Fajar Fariki.

Selanjutnya kebijakan yang baru saja dilakukan oleh PJ Bupati soal mutasi. Ini juga yang tidak sama sekali difahami bahwa apa yang dilakukan DR Bahri tersebut adalah perintah undang undang berdasarkan rekomendasi KASN.

“Lagi pula soal masalah salah ketikan? Ya Allah masak hanya karena hal hal kecil saja dibesar besarkan hingga harus dipublish,”ujar alumni Pasca Sarjana Fisipol UHO ini.

Ini adalah contoh dari skema politik bumi hangus. Yakni strategis politik bumi hangus adalah suatu cara yang di lakukan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk menghancurkan suatu fakta, nilai dan norma serta keberhasilan hari ini. sehingga membentuk suatu opini politik bahwa , kemarin atau masa lalu itu lebih baik daripada hari ini.

Padahal semua sudah tahu kalau apa yang akan dikerjakan oleh DR Bahri itu semuanya berpihak pada rakyat.

Mulai dari penataan birokrasi melalui konsistensi merit sistem, menaikkan TPP, penataan pelayanan dasar pada sektor pendidikan dan kesehatan, pekerjaan umum, sosial dan trantinbulinmas.

Selanjutnya perlindungan sosial berupa, UHC 100%, kemiskinan ekstrem melalui BLT APBD, perekonomian, pertanian cetak sawah, jagung dan memperbaiki saluran (primer, tersier, dan sekunder).

“Investasi jagung kuning dan ubi untuk tapioka (jagung melalui koperasi tanya dinas koperasi) , perkebunan dan peternakan, perikanan tangkap dan budidaya. Ini yang telah digagas dengan cerdas oleh DR Bahri sebagai PJ Bupati Mubar,”ungkapnya.

Olehnya itu, Fajar Fariki menarik simpul bahwa hilangkan strategis politik hangus dan mari kita beri dukungan semua elemen masyarakat untuk mewujudkan langkah yang dilakukan oleh PJ DR Bahri untuk mewujudkan asa masyarakat Muna Barat.

“Insyallah gagasan dan ide ide ini akan terealiasi awal dalam skema perubahan anggaran ditahun berjalan 2022 ini, dan tentu akan dilanjutkan di tahun 2023 mendatang,”pungkasnya.

sumber:https://www.suarakpk.com/2022/08/fajar-fariki-hilangkan-strategis.html

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram