Komandoi Mubar, Ini Program Strategis Dr Bahri untuk Pembangunan 2022-2023

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, Dr Bahri ungkap proyeksi program strategisnya untuk beberapa tahun kedepan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Musda ke- II KAHMI dan FORHATI Mubar di Aula Hotel Ungu, Raha, Sabtu (27/8/2022).

Project pembangunan yang dicanangkannya berawal dari gagasan besar yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Mubar 2022-2026.

Fokus utama di 2022 setelah dilakukan rasionalisasi APBD, lanjut Bahri, yakni peningkatan kualitas aspek pelayanan publik, pemenuhan fasilitas sarana dan prasarana perkantoran pemerintah, peningkatan daya saing Infrastruktur daerah, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

“Sejumlah prioritas pembangunan, kami berharap semua pihak berkontribusi melahirkan saran, ide, gagasan bahkan kritikan mulai dari perencanaan pembangunan, pelaksanaan pembangunan, pengawasan pembangunan bahkan turut serta menjaga seluruh aset-aset pembangunan daerah,” ucapnya.

Lebih jauh lagi, Dr. Bahri mengatakan bahwa beberapa program strategisnya yakni melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid agung, Kantor Bupati dan Kantor DPRD Mubar.

Selain itu, juga pembangunan mall pelayanan publik, kemudian, pembangunan Rujab Bupati, Wakil Bupati dan Pimpinan DPRD, secara bertahap akan melakukan pembangunan posko pemadam kebakaran untuk 3 wilayah (Tiworo Raya, Lawa Raya dan Kusambi Raya).

Pembangunan infrastruktur jalan/jembatan untuk mendorong konektivitas wilayah pada seluruh wilayah kecamatan.

“Peletakan batu pertama dan penyusunan dokumen kita realisasikan tahun ini (2022), sehingga nantinya di 2023 sudah mulai pembangunan fisiknya,” ucapnya.

sumber:https://tegas.co/2022/08/28/komandoi-mubar-ini-program-strategis-dr-bahri-untuk-pembangunan-2022-2023/

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram