Kaprodi Agribisnis Apresiasi MoU antara Pemda Mubar dan Unsultra, Wujudkan Kedaulatan Pangan

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah melakukan langkah konkrit dalam mewujudkan kedaulatan pangan lokal. Kondisi ini juga didukung oleh para penyuluh dan kelompok tani di lingkup Mubar. Terbukti saat pelaksanaan Seminar Nasional mengenai hal ini mendapatkan respon positif. Ini menjadi salah satu faktor kemajuan daerah di masa depan.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Seminar Nasional terkait digitalisasi pertanian dan peternakan di Mubar La Harudin.

“Secara pribadi dan kelembagaan, mengapresiasi Pemda dan masyarakat Mubar atas terselenggaranya kegiatan ini. Terutama kepada Pak Bahri selaku Pj Bupati Mubar yang menjadi Keynot spiker dalam acara seminar. Ini pertanda masa depan gemilang bagi kemajuan daerah dan kedaulatan pangan Mubar,” ungkapnya, Kamis (25/08/2022).

Ketua Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Unsultra ini menyampaikan, Pj Bupati Mubar merupakan potret pemimpin yang visioner. Selalu melakukan inovasi-inovasi baru dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. “Saya salut dengan Pak Bahri atas gebrakan-gebrakan yang dilakukan dalam memajukan Mubar. Salah satunya menyangkut rencana pengembangan potensi peternakan dan pertanian,” tuturnya.

Selain itu Bahri memadukan peran antara akademisi dan praktisi dalam pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA). “Kolaborasi antara akademisi dan praktisi sangat penting untuk daerah, yang itu telah dilakukan oleh Pj Bupati Mubar hari ini,” terangnya.

Alumni Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) ini optimis, kedepan Mubar akan mewujudkan kedaulatan pangan. “Pj Bupati hari ini telah mengawali proses terwujudnya kedaulatan pangan di Mubar. Kalau ada dukungan dan partisipasi dari semua stake kholder, saya optimis impian itu akan terwujud,” tuturnya.

Ia apresiasi Pak Rektor Unsultra, yang telah menjalin kerjasama dengan Pemda Mubar. Ini merupakan langkah pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. “Langkah yang dilakukan oleh Pak Andi Bahrun hingga melahirkan MoU dengan Pemda Mubar, hal yang luar biasa. Sebab ini menjadi wujud nyata kontribusi Unsultra kepada masyarakat, secara keilmuan” pungkasnya.

sumber:https://potretterkini.id/kaprodi-agribisnis-apresiasi-mou-antara-pemda-mubar-dan-unsultra-wujudkan-kedaulatan-pangan/

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram