Pemkab Muna Barat Pamerkan Produk Unggulan di Ajang Halo Sultra 2024

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

KOMINFO. MUNA BARAT. GO. ID Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara ke-60 yang jatuh pada tanggal 27 April 2024 diawali dengan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satu rangkaian kegiatan tersebut yakni Pekan Produk Unggulan yang digelar di kawasan Tugu Religi eks MTQ Kota Kendari, 23-25 April 2024.

Pekan Produk Unggulan menjadi ajang bagi pemerintah daerah untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari daerahnya masing-masing. Sebanyak 17 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara dan 5 UMKM mendirikan stand di kawasan Tugu Religi.

Pemerintah Kabupaten Muna Barat melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) turut memamerkan produk unggulan dari Bumi Laworo. Stand Pemerintah Kabupaten Muna terletak di sisi kiri panggung utama. Adapun jenis produk unggulan yang dipamerkan antara lain kain tenun khas Muna Barat, kampurui, anyaman rotan, makanan olahan, hasil pertanian, dan juga hasil laut.

Pengunjung dapat membeli berbagai produk yang berada di stand pameran. Kain tenun khas Muna Barat dibanderol dengan harga bervariasi antara Rp.500.000 – Rp. 1.800.000 Sedangkan produk makanan olahan yang dihasilkan oleh UMKM asal Muna Barat bisa dinikmati dengan harga Rp.20.000 – Rp.30.000. Produk olahan lokal terdiri dari Kerupuk Kepala Udang, Ikan Teri Gepeng, Ikan Teri Halus, Stick Rumput Laut, dan Ghonabu.

Hasil pertanian yang juga dapat dibeli oleh pengunjung antara lain Kahitela Wuna (Jagung Muna), Jagung Kuning, Kacang Tanah, Beras Merah, Jambu Sera, dan Kacang Mede. Adapun hasil perikanan, secara istimewa Dinas Perikanan Muna Barat membawa hasil laut berupa Lobster.

 

Sumber : Tim Liputan Diskominfo Mubar

Penulis : Staf Kominfo (Wa Ode hasrana, A.Md)

Editor : Kabid Opini & Aspirasi Publik (Wa Ode Rahmatia, SP)

Penanggungjawab : Kadis Kominfo (Al Rahman, S.Pd, M.Si)

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram