Safari Ramadhan di Desa Kasakamu, PJ Bupati Muna Barat Serahkan Bantuan Senilai 50 Juta

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

KOMINFO. MUNA BARAT. GO. ID Pj. Bupati melanjutkan agenda rutin pemerintah Kabupaten Muna Barat selama bulan Ramadan yakni Safari Ramadan. La Ode Butolo bersama rombongan melaksanakan safari Ramadan di Masjid Babussalam, Desa Kasakamu Kecamatan Kusambi. Kegiatan berlangsung pada malam ke 11 Ramadan (22/03/2024). Dalam kesempatan tersebut La Ode Butolo didaulat menyampaikan ceramah sebelum pelaksanaan Salat Tarawih dan Witir.

Mantan Kadis PUPR Muna Barat ini menghimbau agar masyarakat menyambut dan melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT seperti puasa dan salat Tarawih. Pemerintah desa dan kecamatan diminta untuk menjaga keamanan selama bualan Ramadan.

“Marilah kita sambut dan kita laksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT. Kita umat Islam secara umum yaitu dalam melaksanakan puasa dan selanjutnya melaksanakan salat Tarwih. Mohon dalam melaksanakan Tarawih ini pemerintah desa dan kecamatan untuk menjaga keamanan.” Ungkapnya

Selanjutnya, La ode Butolo menyerahkan bantuan atas nama pemerintah daerah sebesar 50 juta rupiah. Tidak hanya di Masjid Babussalam, selama safari Ramadan berlangsung beberapa masjid yang dikunjungi juga mendapatkan bantuan dana operasional. Pemerintah berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memakmurkan masjid.

PJ Bupati juga menyampaikan rencana kedatangan presiden Republik Indonesia pada tanggal 26 Maret 2023. Meski belum bisa dipastikan tetapi La Ode Butolo meminta agar pemerintah desa dan kecamatan melakukan pembersihan lingkungan. Sejauh ini wilayah di Muna Barat yang terjadwal untuk dikunjungi adalah Desa Tangkumaho dan SP 1. Kunjungan juga akan dilaksanakan di beberapa pasar.

“Kemarin saya sudah terima jadwal itu yaitu di Desa Tangkumaho atau juga di SP 1 kemudian kunjungan terakhir beliau di pasar-pasar sini. Mudah-mudahan tidak ada halangan beliau hadir di daerah Muna Barat. Ini bisa jadi ini merupakan salah satu kebanggaan kalau presiden hadir di Kabupaten Muna Barat.” pungkasnya.

 

Sumber : Tim Liputan Diskominfo Mubar

Penulis : Staf Kominfo (Wa Ode Hasrana, A.Md)

Editor : Kabid Opini dan Aspirasi Publik (Wa Ode Rahmatia, SP)

Penanggungjawab : Kadis Kominfo (Al Rahman, S.Pd, M.Si)

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram