11 Titik Di Muna Barat Segera Miliki Menara BTS Baru

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

KOMINFO. MUNA  BARAT. GO. ID Pasca audiensi dan survey yang dilakukan pada tahun 2023 oleh Kementerian Kominfo dan Penyedia Jaringan Telekomunikasi, pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS) akan segera dilaksanakan di sejumlah wilayah Muna Barat. Hal ini merupakan tindak lanjut dari upaya pemerataan jaringan internet  yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat.

Proses pembangunan 11 menara BTS akan dilaksanakan secara bertahap sepanjang tahun 2024. Kepala Dinas Kominfo Muna Barat, Al Rahman, S.Pd., M.Pd. menyatakan jumlah menara yang disetujui untuk dibangun sesuai dengan usulan Pemkab saat proses audiensi. Untuk itu, Pemkab menjalin koordinasi intensif dengan pihak provider dalam menentukan titik pembangunan menara BTS.

Lebih lanjut, Al Rahman mengungkapkan bahwa sejauh ini ada dua lokasi yang sudah bisa dipastikan yaitu Desa Sido Makmur, Kecamatan Tiworo Kepulauan dan Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi. Sedangkan untuk 9 titik lainnya masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak provider yakni PT Telkomsel, XL, dan Indosat.

“Yang menentukan titik pembangunan tower BTS ini dari provider (PT Telkomsel, XL dan Indosat) dan kita menunggu. Untuk sementara yang terbangun baru dua tower BTS dan pembangunannya dilakukan bertahap.” ujar Kadis Kominfo Muna Barat, Al Rahman.

Berdasarkan pemantauan Tim Media Kominfo, 2 unit Tower BTS yang sudah dalam proses pembangunan merupakan milik PT Telkomsel. Tower yang terletak di Desa Bakeramba telah selesai proses pembangunannya dan sudah berfungsi sedangkan di Desa Sidomakmur masih dalam tahap pembuatan fondasi.

 

Sumber :

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram