SAIL TO INDONESIA MENJADI AJANG PROMOSI PARIWISATA MUNA BARAT

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna barat La Ode Kadirun Ditunjuknya Muna Barat sebagai salah satu tempat persinggahan Sail to Indonesia Yacht Rally 2022 menjadi ajang promosi pariwisata di Kabupaten Muna Barat.

Sail to Indonesia Yacht merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Lebih lanjut beliau menyatakan Ini merupakan kegiatan reli internasional yang tahun ini diikuti 8 negara  yang berpartisipasi.

Juru bicara Sail to Indonesia Yacht 2022 Yuan menjelaskan bahwa Muna Barat menjadi titik ke-8 dari 17 titik yang akan disinggahi oleh peserta Sail to Indonesia Yacht Tahun 2022.

Dalam perhelatan tahun ini, ini merupakan kegiatan ke-18 Sail to Indonesia Yacht 2022 menempuh rute dari Australia berakhir di Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Selama berada di Muna Barat sejumlah kegiatan disuguhkan dimulai dari penyambutan dengan silat manca, jamuan makan malam di kediaman Bupati Muna Barat, kunjungan tempat wisata benteng Tiworo, rumah tenun, pengrajin pandai besi, permandian wakante dan Matakidi, pegelaran seni budaya masyarakat setempat seperti ewa wuna, perkelahian kuda, pohule, kalego, tari Linda, Gambus, Tari Bali, Tabuh Gendang Daerah, Tari Ngibi, lomba perahu bodi batang, perahu biduk, Tarik tambang perahu naga, lomba engrang, pertunjukan pembuatan layang-layang dll. (RAH).

 

Sumber : Tim Liputan Kominfo (Kabid Peng. Opini, Aspirasi Publik & Informasi)

Penulis/ Editor : Kabid Pengelolaan Opini, Aspirasi Publik dan Informasi (Wa Ode Rahmatia, SP)

Penanggung Jawab : Kadis Komunikasi, Informatika, statistik dan Persandian (Muh. Naazirun, S.Pd., M.Pd)

 

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram