Muna Barat Raih Terbaik 1 Penghargaan Paritrana Award Se-Sultra

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

KOMINFO. MUNA BARAT. GO. ID Kepedulian Pemerintah Muna Barat kepada para pekerja rentan kembali mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Kabupaten Muna Barat dinobatkan sebagai terbaik pertama dalam penganugerahan Paritrana Awards 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Muna Barat bersama Wakatobi dan Konawe Selatan merupakan tiga besar dari 17 kabupaten/kota se-Sultra yang berhak menerima penghargaan dan hadiah apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan

Penghargaan diserahkan oleh Sekda Sultra Asrun Lio didampingi Wakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sultra Mangasa Laorensios Oloan disela pembukaan Halo Sultra yang digelar di pelataran Eks MTQ Kota Kendari (27/04/2024). Pj. Bupati Muna Barat La Ode Butolo hadir menerima penghargaan dan apresiasi berupa satu unit sepeda motor.

Paritrana Award diberikan sebagai apresiasi pemerintah kepada pemerintah daerah, pemerintah desa dan pelaku usaha yang telah mendukung implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek. Terdapat tiga indicator yang menjadi penilaian dalam seleksi penerima Paritrana Award yakni dukungan regulasi dari masing-masing pemerintah daerah, cakupan kepesertaan, dan inovasi yang dilakukan oleh pemda.

Dari segi cakupan kepesertaan, saat ini Muna Barat telah mencapai 100 % pasca mendaftarkan Korpri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah Kabupaten Muna Barat tidak hanya memberikan perlindungan, tetapi juga kepastian dan dukungan bagi setiap pekerja dan keluarganya. Bagi pekerja yang mengalami kecelakaan kerja akan mendapatkan pengobatan gratis. Jika terjadi kematian akibat kecelakaan kerja maka keluarga berhak menerima santunan sebesar Rp. 42.000.000.

 

Sumber : Tim Liputan Diskominfo Mubat

Penulis : Staf Kominfo (Wa Ode Hasrana, A.Md)

Editor : Kabid Opini & Aspirasi Publik (Wa Ode Rahmatia, SP)

Penanggungjawab : Kadis Kominfo (Al Rahman, S.Pd, M.Si)

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram