Pimpin Upacara HUT Sulawesi Tenggara ke-60, Andap Budhi Imbau Pelayan Publik Lakukan Kritik Diri

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

KOMINFO. MUNA BARAT. GO. ID Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara ke-60 yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur berlangsung khidmat. Pj. Gubernur Sultra Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto memimpin secara langsung jalannya upacara. Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Ir. Hugua, Ketua DPRD Sultra bersama anggota, Forkopimda, serta jajaran pemerintah dalam lingkup Sulawesi Tenggara.

Upacara didahului kirab bendera lambang daerah Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya bagi 12 aparatur sipil negara yang telah menunjukkan jasa dan pengabdiannya pada negara.

Selanjutnya, Andap Budhi Revianto membacakan sambutan peringatan HUT Sultra 2024 dihadapan seluruh peserta upacara. Mengawali sambutannya, Kapolda Sultra periode 2016-2018 ini meminta kepada seluruh hadirin untuk mengheningkan cipta guna mendoakan para pahlawan, gubernur dan wakil gubernur, pimpinan dan anggota DPRD, serta segenap ASN yang telah wafat dan telah berjasa bagi Provinsi Sultra.

Usai mengheningkan cipta, Pj. Gubernur yang dilantik pada 5 September 2023 ini membacakan sepenggala perjalanan bangsa dan perjuangan H. Jakub Silondae selaku pencetus utama gagasan pembentukan Provinsi Sulawesi Tenggara. Baginya, arsip sejarah merupakan kumpulan spirit perjuangan yang disertai pengorbanan jiwa dan raga. Andap Budhi Revianto juga mengingatkan bahwa para pendahulu kita mendedikasikan diri, materi, jiwa, dan raga demi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Oleh sebab itu, Purnawirawan Polri ini mengajak seluruh pelayan publik untuk berani melakukan kritik diri. Kritik untuk lebih mampu membangun diri dan menjadi pribadi yang sadar bahwa pelayan publik adalah manusia-manusia yang diberi kesempatan berharga oleh Allah SWT sebagai pekerja dan abdi negara. Selayaknya, pelayan publik mendedikasikan hidupnya untuk sesuatu yang bermakna dijalan pengabdian kepada rakyat, bangsa, dan negara sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Andap Budhi Revianto mengajak seluruh pelayan publik untuk menjadikan posisi dan jabatan yang diemban sebagai jalan perjuangan untuk melahirkan kesejahteraan di 1.908 desa dan 379 kelurahan, 15 kabupaten, dan 2 kota. 60 Tahun Sulawesi Tenggara saatnya seluruh pelayan publik menyatukan diri, mengasah empati, membangun komitmen, dan mencambuk diri untuk lebih bersungguh-sungguh membangun Sultra untuk kemaslahatan 2.726.590 jiwa yang berada di Bumi Anoa.

 

Sumber : Tim Liputan Diskominfo Mubar

Penulis : Staf Kominfo (Wa Ode Hasrana, A.Md)

Editor : Kabid Opini & Aspirasi Publik (Wa Ode Rahmatia, SP)

Penangungjawab : Kadis Kominfo (Al Rahman, S.Pd, M.Si)

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram