Pemerintah Muna Barat Laksanakan Upacara Hardiknas 2024

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

KOMINFO. MUNA BARAT. GO. ID Pemerintah Kabupaten Muna Barat menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Mubar, Kamis (02/05/2023). Kendati diguyur hujan, perangkat dan peserta tetap semangat melaksanakan upacara. Bertindak sebagai inspektur upacara, Sekda Muna Barat Laode Muhammad Husein Tali.

Hardiknas 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Tema ini dijabarkan dalam sambutan tertulis Mendikbudristek RI Nadiem Makarim yang dibacakan oleh inspektur upacara. Nadiem menyatakan bahwa lima tahun terakhir adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

Gerakan Merdeka Belajar menjadi wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Ada banyak tantangan yang dihadapi dalam mengubah perspektif proses pembelajaran. Namun, semua itu harus terus dilanjutkan dan diupayakan secara bersama-sama menuju perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

“Kita sudah beıjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.” ungkapnya

Diakhir sambutannya, Mendikbudristek mengucapkan terimakasih atas perjuangan para pegiat pendidikan. Nadiem berharap para penggerak perubahan tidak menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan yang lebih baik.

“Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah. Selamat Hart Pendidikan Nasional. Mar terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.” pungkasnya

Usai pembacaan sambutan, dilanjutkan dengan doa bersama. Menghaturkan pinta kepada Sang Maha Kuasa agar menjadikan momentum Hari Pendidikan Nasional sebagai momentum untuk bisa terus bergandeng tangan, Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar, serta mengoptimalkan semangat para guru membersamai anak didiknya dengan pembelajaran berdiferensiasi yang menyenangkan.

Pelaksanaan upacara juga dirangkaikan dengan penampilan drama kolosal yang diperankan oleh siswa-siswi SMPN 1 Barangka. Drama kolosal yang ditampilkan mengangkat cerita tentang perbedaan pendidikan pada masa penjajahan Jepang dan masa kini.

 

Sumber : Tim Liputan Diskominfo Mubar

Penulis : Staf Kominfo (Wa Ode Hasrana, A.Md)

Editor : Kabid Opini & Aspirasi Publik (Wa Ode Rahmatia, SP)

Penanggungjawab : Kadis Kominfo (Al Rahman, S.Pd, M.Si)

 

 

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram