Tiga Mercusuar Bakal Dibangun di Bumi Praja Laworo

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on print
Print

Satu persatu terobosan DR Bahri mulai terendus di publik. Apa yang diprogramkan PJ Bupati ini, intinya semua buat daerah dan berpihak ke masyarakat.

Selain proses pembangunan infrastruktur perkantoran sedang dalam tahapan pembangunan di lokasi Bumi Praja Laworoku, kini pemerintah daerah Muna Barat, lagi mempersiapkan untuk pembangunan mercusuar.

Tidak main main, pembangunan mercusuar ini jumlahnya sebanyak tiga buah.

Juru Bicara Bupati Muna Barat, Muhammad Fajar Fariki menjelaskan kalau progres DR Bahri itu semua akan terlaksana pada perubahan anggaran tahun 2022 ini.

Pembangunan tiga mercusuar tersebut seiring dengan berjalannya pembangunan Mesjid Agung, Kantor Bupati dan Kantor DPRD plus Rujab pimpinan legislatif.

Sedangkan sisanya, itu akan dimulai di tahun 2023 dan kelanjutan yang belum selesai ditahun 2022.

“Mari kita support apa yang menjadi program prioritas pemerintah. Karena mercusuar di Bumi Praja Laworoku di Desa Lakalamba Kecamatan Sawerigadi ini adalah juga salah satu simbol perkantoran di Muna Barat,”sebutnya.

Yang luar biasa, lanjut mantan Kabag Humas Pemkab Muna ini bahwa anggaran awal pembangunan tiga infrastruktur mercusuar jni, Mesjid Agung, Kantor Bupati dan DPRD plus Rujab pimpinan Legislatif, itu di dapatkan dari sentuhan kecil dan tangan dingin beliau dalam proses rasionalisasi angaraan dalam postur APBD induk sejumlah Rp 48 milyar untuk pengalokasiannya.

Tidak hanya itu, kepamungkasan kelola anggaran diperlihatkan dengan cara keberanian mengambil keputusan dan langkah untuk tidak meminjam dana PEN.

“Tentu ini adalah fakta luar biasa manajemen penata kelolaan anggaran. Istilahnya kalau jarum sejarah bisa diputar ulang, maka DR Bahri terlabat datang di Muna Barat. Dan pada saat yang bersamaan beliau mengambil langkah berani memutuskan kenaikan TPP ASN untuk kesejatraan para aparatur,”ungkapnya.

“Selebrasi dalam mendrive pemerintahan ini, dapat dikatakan sebagai figur dan sosok pimpinan yang membangun daerah tanpa utang,”pungkasnya.

sumber:https://www.suarakpk.com/2022/08/tiga-mercusuar-bakal-dibangun-di-bumi.html

bagikan :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Profil Kepala Dinas

AL RAHMAN, S.Pd., M.Si

Kepala Dinas Kominfo

Informasi
Infografis
« dari 3 »
Instagram